Daftar Bangsawan yang Meninggalkan Kerajaan dan Jabatannya

1

Daftar Bangsawan yang Meninggalkan Kerajaan dan Jabatannya – Beberapa pangeran di dunia ini memiliki kerajaan yang sangat besar tanggungannya. Namun siapa sangka bahwa beberapa bangsawan ini malah memilih untuk meninggalkan kerajaannya dan jabatannya untuk alasan tersendiri. Berikut adalah daftar bangsawan yang meninggalkan kerajaannya

1. Raja George VIII

Edward VIII meninggalkan kerajaan demi menikahi sosialita Wallis Simpson, seorang janda. Padahal Edward VIII baru beberapa bulan menjadi raja setelah mangkatnya Raja George V. Edward memilih Wallis dan meninggalkan gelarnya sebagai Raja Inggris dan seluruh daerah kekuasaannya. Edward VIII merupakan kakek buyut Pangeran Harry atau Paman Ratu Elizabeth II.

2. Putri Sayako

Putri Sayako atau Putri Nori merupakan bangsawan berikutnya yang meninggalkan kerajaan pada 2005. Satu-satunya putri Kaisar Akihito ini memutuskan menikah dengan Yoshiki Kuroda, seorang perencana tata kota. Meski demikian, hubungan Putri Sayako dan keluarga kekaisaran tetap akur.

3. Putri Ayako

Putri Ayako juga mengikuti Putri Sayako meninggalkan kerajaan. Ayako menikah dengan rakyat biasa yang merupakan pengusaha di sebuah firma ekspedisi, NYK Line. Putri Ayako merupakan putri dari sepupu Kaisar Akihito.

Baca Juga :Tokoh Milenial yang Sangat Berpengaruh di Dunia

4. Putri Ubolratana

Putri Uboltrana, kakak dari Raja Thailand, Vajiralongkorn, rela meninggalkan kerajaan karena menikah dengan orang biasa, Peter Jensen. Keduanya dianugerahi tiga orang anak. Namun mereka bercerai pada 1998 dan sang putri kembali ke Negeri Gajah Putih.

5. Putri Mako
Yang terkini adalah Putri Mako yang menikahi pemuda bernama Kei Komuro. Mako adalah cucu perempuan Kaisar Akihito yang baru pensiun dan keponakan Kaisar Naruhito.

Keduanya memadu kasih sejak mereka kuliahPasangan ini sudah bertunangan sejak 2017, namun pernikahan ditunda karena masalah finansial.

Menurut Kyodo News, sejoli ini rencananya akan menikah pada musim gugur tahun ini.

6. Pangeran Friso
Pangeran Friso adalah anak dari Ratu Beatrix dari Belanda. Ia pernah menuntut ilmu di UC Berkeley, Universitas Teknologi Deft, dan Universitas Erasmus.

Ia seharusnya bisa menjadi penerus takhta ibunya, hanya saja ia memilih menikahi Mabel Wisse Smit yang kontroversial.

The List menjelaskan wanita itu punya hubungan dengan mantan pengedar narkoba Klaas Brussina.

Friso tetap memilih menikahi Mabel sehingga harus keluar dari garis penerus takhta Kerajaan Belanda.

Pangeran Carl Johan
Pangeran Carl Johan meninggalkan status pangerannya demi menikahi jurnalis Kerstin Wijkmark.Pangeran Carl adalah anak bungsu dari Raja Gustav IV dari Swedia.

Pernikahan Carl Johan dengan rakyat biasa tidak disetujui pemerintahan Swedia. Ia pun memilih melepas gelar kerajaannya dan menikahi Kerstin hingga wanita itu wafat pada 1987.

Related posts