Anies Baswedan Open House Jokowi Bagi Sembako

Anies Baswedan Open House Jokowi Bagi Sembako

Beritapolitik.netAnies mengadakan Open House untuk warga dan Jokowi membagikan sembako H-1 Lebaran untuk warna Tamboran. Tahun ini Lebaran terasa sangat berbeda Presiden dan Gubernur terlihat sangat peduli dan mencintai masyarakatnya. Berikut ulasan berita Beritapolitik.net dibawah ini.

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Taman Suropati, Menteng, Jakarta terlihat ramai. Banyak warga mengantre dari jam 15.00 WIB mengikuti open house yang diadakan terkait Hari Raya Idul Fitri 2019. Teriknya panas matahari tidak meluluhkan senyum dan harapan mereka. Begitu juga dengan Ani (48), seorang warga asal Kebon Singkong, Jakarta Timur yang tengah antre bersama anaknya. Dia mengaku selalu datang ke acara serupa yang diadakan para pejabat setiap tahunnya.

“Saya datang dari jam 6 pertama kali ke rumah Pak Jusuf Kalla, terus saya ke rumah Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) habis itu ke rumah Anies,” tutur Ani di depan rumah dinas gubernur, Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Ani mengatakan, dia tidak berharap banyak ketika mengikuti acara open house. Dia hanya ingin bisa melihat langsung pejabat yang mengadakan acara itu. Kali ini, Ani ingin dia dan anaknya bisa bersalaman dengan Anies. Dia pun mendapat informasi adanya acara ini dari informasi mulut ke mulut.

“Saya niatnya mau foto, makan bareng. Kalau THR mah insyallah aja dapat. Tapi maunya ketemu saja,” ujar Ani.

Anies Baswedan sendiri berdiri di ruang utama rumah dinasnya bersama sang istri untuk menyalami warga. Sembari tersenyum lebar, dia menyalami para tamu yang sudah mengantri tertib dalam rumahnya.

Baca juga : Golkar Yakin Dapat Kursi Ketua MPR

Jokowi Bagikan Sembako di Bogor
Sebelumnya, Jokowi juga membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Sejak pukul 16.00 WIB, ratusan warga sekitar sudah mengantre dengan pengawasan TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya. Warga Bogor yang mendapatkan sembako, Desi (30) mengaku senang lantaran bisa mendapatkan sembako yang dibungkus dengan kantung berwarna merah putih, serta bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Senang bisa bertemu Pak Jokowi. Saya tadi baru sekitar 10 menit mengantre di sini langsung kebagian sembako. Isinya sama seperti tahun lalu, minyak, gula, teh, dan beras,” kata Desi.

Related posts