Jadi Rebutan, Tangan Jokowi Terluka

Jadi Rebutan, Tangan Jokowi Terluka

beritapolitik.net – Tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terluka akibat jadi rebutan salaman oleh ribuan warga Kendari, Sulawesi Tenggara. Meski terluka, Jokowi tetap menjalani kegiatannya di Kendari selama satu hari penuh tanpa terhambat.

Luka itu dialami Jokowi saat mengikuti Jalan Sehat bersama warga Kendari, di kawasan Tugu Religi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019). Ini merupakan kegiatan awal Jokowi selama satu hari di Kota Kendari.

Usai meresmikan acara, Jokowi berbaur dengan warga untuk berolahraga bersama. Di tengah bauran itu, Jokowi dikerumuni warga.

Banyak warga yang berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Bahkan sesekali tangan Jokowi terlihat ditarik-tarik warga.

Proses salaman dan menyapa warga itu dilakukan Jokowi sembari berjalan perlahan. Pada satu waktu, Jokowi berhenti sejenak dan melihat punggung tangan kanannya terluka gores, diduga terkena kuku warga.

Baca juga : Jokowi Yakin Akan Menang 80 Persen di Sulawesi Tenggara

Setelah berjalan, Jokowi kemudian naik ke panggung. Ajudan dengan sigap membawa plester dan obat luka. Sambil jongkok, Jokowi mengobati lukanya dan menempelkan plester tersebut.

Jokowi kembali turun dari panggung. Meski terluka, Jokowi tetap kembali menyapa dan bersalaman dengan warga. Bahkan Jokowi sesekali terlaihat memegang sendiri ponsel kamera warga untuk berswafoto.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan luka yang didapat Jokowi itu terjadi saat Jokowi berbaur dengan warga dalam acara jalan sehat tersebut. Jokowi terluka karena meladeni permintaan salam dan foto dari warga.

“Ya di keramaian Bapak menyalami warga dan biasanya ada yang narik Bapak untuk salaman, kadang warga berebutan salaman,” kata Heru, Sabtu (2/3/2019).

Meski demikian, kata Heru, luka itu tidak mengganggu kegiatan Jokowi. Apalagi ada tim dokter kepresidenan yang selalu sigap dalam merespons situasi sepeerti itu.

“Tidak menggangu kegiatan Bapak. Dan selalu ada tim dokter yang sigap untuk mengatasi hal-hal tersebut,” kata Heru.

Usai dari kegiatan jalan sehat tersebut, Jokowi kembali melanjutkan beberapa agenda, di antaranya menyalurkan bantuan Ultra Mikro (UMi) untuk pedagang ikan di TPI Sodoha dan menyerahkan 2.010 sertifikat tanah untuk warga Kendari. Malam harinya, Jokowi bertolak kembali menuju Jakarta.

Related posts