Ketua Golkar DPD Wonosobo Di Pecat

golkar

Beritapolitik.net – Sahabat berita politik kali ini kita akan Membahas tentangĀ  ketua DPD Wonosobo yang akan di kenakan sangsi karena kesalahannya sendiri oleh partai Golkar, ingin tau kenapa dan mengapa bisa sampai terjadi pemecatan dari pihak Golkar. Anda penasaran mari kita lihat ulasan berikuit di bawah ini.

Golkar akan memecat Ketua DPD Golkar Wonosobo, Triana Widodo, yang menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Itu karena Golkar tegas mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
“Kami telah mengambil sikap dengan tegas. Bagi siapapun kader Partai Golkar yang tidak mendukung pasangan di luar keputusan Munaslub, kami akan ambil langkah disiplin organisasi. Kami akan memberhentikan Triana Widodo sebagai Ketua DPD PG Wonosobo,” kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Baca juga : Prabowo Sebut Elite Jakarta Tak Suka Saya karena Mereka Nyolong Uang Rakyat

Ace menegaskan sikap Golkar yang secara resmi sudah mendukung pencalonan Jokowi sebagai capres 2019. Keputusan itu sudah diputuskan dalam Rapimnas dan ditegaskan di Munaslub.

“Keputusan mendukung Capres Joko Widodo merupakan kebijakan Partai Golkar yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar tanggal 28 Juli 2016 dan ditegaskan kembali dalam Munaslub Partai Golkar tanggal 19-20 Desember 2017 di Jakarta yang merupakan forum tertinggi Partai Golkar,” ungkap Ace.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo, Triana Widodo, mengatakan keputusan mendukung Prabowo diambil setelah dirinya menerima masukan dari para kader di bawah. Dia mengaku tidak bisa membendung aspirasi dari bawah baik tingkat kecamatan maupun desa untuk mendukung pasangan Capres nomor urut 02.

“Banyak masukan dari bawah yang menginginkan dukungan dialihkan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Puncaknya, dideklarasikan dengan Prabowo di Yogyakarta tadi malam,” kata Triana saat dihubungi detikcom, Senin (8/4/2019).

Disampaikan, pada Minggu (7/8) malam ratusan kader dari jajaran struktural DPD Partai Golkar Wonosobo bertemu dengan capres nomor 02 Prabowo Subianto di Hotel Tentrem Yogyakarta. Mereka membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga.

“Ada tanda tangan bermaterai dan akan solid memenangkan pasangan ini. Kami ada 110 kader sudah menunggu sejak sore akhirnya ketemu dengan Pak Prabowo sekitar pukul 08.00 WIB di hotel Tentrem,” kata dia.

Related posts