Habib Rizieq Membuat Sebuah Video

Habib Rizieq Membuat Sebuah Video

Beritapolitik.net – Ijtimak Ulama III telah diadakan hari ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk membincangkan penipuan pemilihan 2019. Naib Presiden Jawatankuasa Ijtimak, Bernard Abdul Jabbar, yang memanggil Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab untuk memimpin acara tersebut.

Ijtimak Ulama III telah diadakan hari ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk membincangkan penipuan pemilihan 2019. Naib Presiden Jawatankuasa Ijtimak, Bernard Abdul Jabbar, yang memanggil Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab untuk memimpin acara tersebut.

Namun, Bernard mengatakan acara ini akan tertutup dari media. Nantinya, media hanya boleh meliput di akhir kesimpulan Ijtimak.

Dia menjelaskan Ijtimak ini mengundang 1.000 tokoh dan ulama di seluruh Indonesia. IJtimak ini akan membahas seputar kecurangan Pemilu 2019, nantinya, lanjut Bernard, Ijtimak ini akan mengeluarkan kesimpulan untuk menentukan arah politik umat.

“Pertama untuk menyikapi apa yang mungkin akan dilakukan oleh ummat ketika sudah diarahkan oleh ulama tehadap situasi kondisi perpolitikan terkait hasil Pemilu. Kedua, ada sesuatu yang nanti perlu diarahkan ulama ketika mereka mau berbuat apa setelah ini, dan apa yang mau dilakukan, maka inilah tempatnya itu menjadi fatwa ulama itu diantara tujuan Ijtimak,” katanya.

Baca juga : Isu Kursi Pemimpin MPR

Bernard juga memastikan capres-cawapres dan ketua umum partai politik tidak ada yang diundang saat rangkaian acara Ijtimak. Dia menyebut inti Ijtimak ini untuk mendengarkan arahan ulama dan tokoh intelektual.

“Dan kita tidak mengundang capres dan cawapres, tidak mengundang ketua-ketua partai, karena ini pure ulama, ini pure apa yang harus dilakukan oleh ulama yang ditinggu masyarakat, ditunggu mereka, apa yang nanti dilakukan, maka dari sinilah acuannya untuk melakukan itu,” jelasnya.

Namun, secara terpisah, Ketua OC Ijtimak Ulama III, Ustaz Slamet Maarif mengatakan capres-cawapres 02 sudah mendapat undangan. Namun, hanya diperbolehkan datang saat hasil akhir Ijtimak saja, tidak saat rangkaian acara Ijtimak.

“Jadi untuk BPN, pimpinan partai koalisi, kita undang nanti sore ketika penutupan dan jumpa pers hasil dari Ijtimak Ulama III,” kata Slamet.

Related posts